Dari Geologi hingga Koding: Tips Banting Setir ke Dunia IT

26 Sep 2023

Acara ini sepenuhnya GRATIS dan akan diselenggarakan hari Selasa, 3 Oktober 2023 pukul 19.00 – 20.30 WIB Live di YouTube pada link berikut: im3.do/IDCampLIVE-3Okt (jangan lupa klik tanda lonceng untuk pengingat).

Untuk kamu yang ingin mendapatkan sertifikat kehadiran digital dan giveaway, silakan untuk mendaftar terlebih dahulu dengan mendaftar di halaman event dan klik “Daftar Gratis“.


Perubahan karier (banting setir) sering kali terjadi dalam dunia pekerjaan, survei yang dilakukan oleh Pew Research Center, lebih dari 60% pekerja dewasa di Amerika Serikat mengatakan mereka telah berpindah ke bidang pekerjaan yang berbeda sepanjang karier mereka. Ini menunjukkan bahwa perubahan karier ke bidang yang berbeda, termasuk bidang IT, menjadi semakin umum dan diterima sebagai bagian dari perkembangan karier modern.

IDCamp x Dicoding LIVE edisi pertama di tahun 2023 ini akan membuka pintu wawasan seputar “banting setir” ke bidang IT untuk kalian yang baru memijakkan langkah di bidang ini. Bersama salah satu sarjana Teknik Geologi dan lulusan IDCamp yang kini sukses beralih menjadi seorang Programmer di industri perikanan yaitu Prasetya Ikrapriyadi (Software Engineer at eFishery dan Alumni IDCamp 2022) kita akan kupas tuntas perjalanannya “Dari Geologi hingga Koding: Tips Banting Setir ke Dunia IT.”


Rundown acara:

19.00 – 19.10 : Pembukaan oleh moderator (Anggi Dwi Cantika – Associate Program Manager at Dicoding Indonesia).
19.10 – 19.55 : Pembahasan materi oleh pembicara (Prasetya Ikrapriyadi – Software Engineer at eFishery – Alumni IDCamp 2022) dengan materi “Dari Geologi hingga Koding: Tips Banting Setir ke Dunia IT“.
19.55 – 20.20 : QnA
20.20 – 20.30 : Penutup.


FAQ:

1. Apakah setelah mendaftar dan mendapat tiket saya perlu mendaftar ulang (scan QR Code) saat acara berlangsung?
Jawab: Kamu tidak perlu mendaftar ulang (scan QR Code), silakan langsung kunjungi live streaming di im3.do/IDCampLIVE-3Okt.

2. Apakah saya bisa mendapatkan sertifikat, slide presentasi dan rekaman video setelah acara berlangsung?
Jawab: Sertifikat, slide presentasi dan rekaman video akan tersedia di halaman event dicoding.com/events/6518 maksimal 7 hari kerja setelah event berlangsung.