Siapakah Seorang Machine Learning Developer?

09 Agt 2022

Machine learning merupakan salah satu cabang dari kecerdasan buatan. Dengan semakin berkembangnya teknologi seperti saat ini, talenta digital akan artificial intelligence akan semakin banyak peminatnya, lho! 

Kecanggihan dunia IT yang satu ini bahkan angka pertumbuhan 2 tahun belakangan ini mencapai 70%. Angka yang fantastis, bukan.

Lalu, siapakah sebenarnya seorang Machine Learning Developer itu?

Definisi

Menurut IBM, Machine Learning adalah subbidang AI yang berfokus pada analisis data untuk menemukan hubungan antara input dan output yang diinginkan. 

Seorang Machine Learning Developer adalah pakar dalam menggunakan data untuk model pelatihan. Model-model tersebut kemudian digunakan untuk mengotomatisasi proses seperti klasifikasi gambar, pengenalan suara, dan perkiraan pasar.

Karier Seorang Machine Learning Developer

Menurut riset LinkedIn, AI dengan salah satu skill utama Machine Learning dinobatkan sebagai peringkat pertama the most emerging job tahun 2010.

Tren perekrutan Machine Learning Developer pun terus bertumbuh hingga 74% dalam 4 tahun terakhir.

Berikut ini posisi yang ditawarkan untuk seorang Machine Learning Developer di tahun 2022:

  • Machine Learning Engineer
  • Data Scientist
  • Machine Learning Cloud Architect
  • Data Engineer

Nah, pada program beasiswa IDCamp 2022 ini, kamu berkesempatan untuk menjadi seorang Machine Learning Developer. Dengan kurikulum yang didesain oleh Dicoding dan pelaku industri di bidang Machine Learning Development, siswa dipersiapkan untuk menjadi Machine Learning Developer Sesuai kebutuhan industri.

Menarik bukan?

Bagaimana?
Sudah siap menjadi seorang Machine Learning Developer bersama IDCamp 2022?

Nantikan informasi penerima kelas lanjutannya di learning path Machine Learning Developer pada tanggal 8 September 2022 ya!

Salam,
Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp