Android Developer Expert di Indonesia

21 Sep 2022

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi semakin berperan besar dalam membawa perubahan menjadi terdigitalisasi.

Perubahan-perubahan yang membawa dampak positif ini membuat semakin banyak orang tertarik untuk mendalami teknologi dan mulai berkarir di dalamnya.

Salah satu profesi di bidang teknologi yang sangat populer adalah IT Developer. Menurut survey LinkedIn pada tahun 2020, 5 dari 10 pekerjaan dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia adalah di bidang IT lho.

Karir path di bidang IT Developer sangatlah banyak, salah satunya adalah menjadi seorang Android Developer.

Menurut riset DataReportal, jumlah pengguna perangkat seluler saat ini di Indonesia mencapai 370,1 juta dan 90.84% diantaranya adalah user yang menggunakan sistem operasi Android. Tidak hanya itu, menurut data.ai, pengguna mobile di Indonesia mengunduh 7.31 miliar aplikasi sepanjang tahun 2021.

Itu merupakan angka yang fantastis, ya. Oleh karena itu, jika kamu tertarik dengan dunia IT, menjadi seorang Android Developer bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Tokoh Android Developer Expert

Di Indonesia, ada banyak sekali tokoh developer expert yang memiliki skill berkualitas. Berikut ini adalah beberapa tokoh Android Developer Expert yang ada di Indonesia.

  1. Andrew Kurniadi
    Merupakan Co-founder startup bernama Lumio.id dan juga seorang Google Android Developer Expert.

    Beliau pernah membuat aplikasi ketika awal mula Android muncul dan aplikasi pertamanya langsung diakuisisi oleh startup di Silicon Valley. Hal ini membuat aplikasinya menjadi top 5 di Playstore dan membawanya menjadi miliarder.

    Andrew juga pernah menjadi salah satu speaker IDCamp x Dicoding LIVE pada tahun 2021 lho!

  2. Sidiq Permana
    Merupakan seorang Google Android Developer Expert yang juga berkontribusi dalam mengembangkan kelas Menjadi Android Developer Expert di Dicoding.

    Sidiq Permana juga merupakan salah satu Co-founder sebuah IT Consultant bernama Nusa Beta Studio dan saat ini menjadi Chief Innovation Officer.

    Beliau juga pernah menjadi salah satu speaker IDCamp x Dicoding LIVE pada tahun 2021.

Bagaimana? Sudah siap menjadi seorang Android Developer Expert seperti Mas Andrew dan Mas Sidiq?

Bersama IDCamp 2022, para penerima beasiswa di alur belajar Android Developer bisa berkesempatan menjadi seorang Android Developer Expert.

Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan ini dengan memaksimalkan pengerjaan kelasnya ya!

Untuk bisa lanjut ke tahap berikutnya, para peserta harus memiliki hasil belajar terbaik.

Ingat:
Batas akhir pengerjaan kelas menengah adalah 17 Desember  2022.

Salam,
Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp