Back-End Developer Expert di Indonesia

22 Sep 2022

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi semakin berperan besar dalam membawa perubahan menjadi terdigitalisasi.

Perubahan-perubahan yang membawa dampak positif ini membuat semakin banyak orang tertarik untuk mendalami teknologi dan mulai berkarir di dalamnya.

Salah satu profesi di bidang teknologi yang sangat populer adalah IT Developer. Menurut survey LinkedIn pada tahun 2020, 5 dari 10 pekerjaan dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia adalah di bidang IT lho.

Karir path di bidang IT Developer sangatlah banyak, salah satunya adalah menjadi seorang Back-End Developer.

Saat ini, banyak sekali bisnis yang mengembangkan website. Selain untuk branding dan profile perusahaan, website juga bermanfaat sebagai sumber informasi. Oleh karena itu, membangun karir di bidang web development bisa menjadi pilihan yang tepat, selain Front-End Web Developer, Back-End Developer juga bisa menjadi pilihan, lho.

Tokoh Back-End Developer Expert

Di Indonesia, ada banyak sekali tokoh developer expert yang memiliki skill berkualitas. Berikut ini adalah salah satu tokoh Back-End Developer Expert yang ada di Indonesia.

Purnaresa Yuliartanto

Adalah seorang yang memulai karirnya di lanskap startup dan membangun aplikasi web skala besar. Perjalanan karir beliaupun sudah melalang buana mulai dari menjadi seorang Lead Software Engineer & Security Engineering Manager di Tokopedia dan saat ini beliau adalah seorang Senior Solutions Architect di AWS.

Bagaimana? Sudah siap menjadi seorang Back-End Developer Expert seperti Mas Resa?

Bersama IDCamp 2022, para penerima beasiswa di alur belajar Back-End Developer bisa berkesempatan menjadi seorang Back-End Developer Expert.

Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan ini dengan memaksimalkan pengerjaan kelasnya ya!

Untuk bisa lanjut ke tahap berikutnya, para peserta harus memiliki hasil belajar terbaik.

Ingat:
Batas akhir pengerjaan kelas menengah adalah 22 November 2022.

Salam,
Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp