iOS Developer Expert di Indonesia

29 Sep 2022

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi semakin berperan besar dalam membawa perubahan menjadi terdigitalisasi.

Perubahan-perubahan yang membawa dampak positif ini membuat semakin banyak orang tertarik untuk mendalami teknologi dan mulai berkarir di dalamnya.

Salah satu profesi di bidang teknologi yang sangat populer adalah IT Developer. Menurut survey LinkedIn pada tahun 2020, 5 dari 10 pekerjaan dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia adalah di bidang IT lho.

Siapa yang tidak tahu Apple, sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang teknologi yang kaya akan inovasi dan pencipta tren. Dengan banyaknya inovasi yang mendunia dan super canggih ini tak luput dari peran para developer yang membuat berbagai macam aplikasi di dalamnya. 

Ditambah lagi, saat ini, smartphone merupakan bagian erat dari kehidupan manusia. Dengan inovasi yang tidak pernah berhenti, iOS Developer bisa menjadi pilihan karir yang tepat.

Tokoh iOS Developer Expert

Di Indonesia, ada banyak sekali tokoh developer expert yang memiliki skill berkualitas. Berikut ini adalah beberapa tokoh iOS Developer Expert yang ada di Indonesia.

  1. Michael Abadi Santoso
    Adalah seorang iOS Developer asal Indonesia yang bekerja di Wise Estonia.

    Dilansir dari LinkedInnya, Michael adalah seorang yang menyukai tantangan, pembelajar yang baik, dan seorang pekerja keras, maka tak heran jika beliau menjadi seorang iOS Developer yang handal.

  2. Asep Mulyana
    Adalah seorang iOS Technical Lead di sebuah IT Consultant bernama Nusa Beta Studio.

    Beliau ini sangat menyukai dunia pemrograman, terutama Object Oriented Programming dan sudah berkecimpung di dunia pemrograman iOS semenjak iOS masuk di Indonesia.

    Dalam 3 tahun terakhir Asep Mulyana sudah mengembangkan lebih dari 30 aplikasi, lho!

Bagaimana? Sudah siap menjadi seorang iOS Developer Expert seperti Mas Michael dan Mas Asep?

Bersama IDCamp 2022, para penerima beasiswa di alur belajar iOS Developer bisa berkesempatan menjadi seorang iOS Developer Expert.

Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan ini dengan memaksimalkan pengerjaan kelasnya ya!

Untuk bisa lanjut ke tahap berikutnya, para peserta harus memiliki hasil belajar terbaik.

Ingat:
Batas akhir pengerjaan kelas menengah adalah 7 November  2022.

Salam,
Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp