IDCamp x Dicoding Live: Software Architecture 101

29 Sep 2022

Sebagai seorang Software Engineer, kita dituntut untuk dapat membuat aplikasi yang dapat berjalan sesuai ekspektasi dan requirement yang telah ditentukan. Untuk mencapai hal tersebut, seorang Software Engineer tentu harus mengetahui mengenai dasar-dasar pengembangan software dengan baik. 

Memahami tentang Software Architecture adalah salah satu solusinya. Jika kita memikirkan pengembangan aplikasi secara matang, maka kita dapat menghindari atau mengantisipasi perubahan-perubahan dari sisi desain aplikasi dan kode di kemudian hari.

Meskipun begitu, kita tahu bahwa pengembangan software merupakan proses yang berulang dan selalu berkembang terus-menerus sehingga kita tidak dapat menghindari semua kemungkinan yang akan terjadi. Oleh karena itu, pada Event IDCamp X Dicoding LIVE kali ini bertemakan “Software Architecture 101”.

IDCamp x Dicoding LIVE yang telah terselenggara pada hari Sabtu, 24 September 2022 ini dapat dihadiri oleh para developer Indonesia secara gratis untuk menambah insight dan ilmu seputar Software Architecture.

Talkshow ini dihadiri oleh lebih dari 2.134 developer Indonesia dengan Speakers : Raka Adi Nugroho (Lead Software Engineer KitaLulus) dan Moderator: Najib Abdillah (Product Engineer Dicoding Indonesia)

Bagi para developer yang tidak sempat menghadiri IDCamp X Dicoding LIVE maupun yang ingin mengulas kembali materi yang sudah disampaikan oleh Mas Lukman pada Live “Software Architecture 101” dapat menonton kembali siaran ulang live streaming disini.

Nantikan juga IDCamp X Dicoding LIVE berikutnya di bulan September mendatang dengan tema yang tidak kalah seru ya!

Jangan lupa untuk follow Instagram @dicoding dan @idcamp untuk update informasi terkini seputar teknologi dan event-event lainnya. Sampai jumpa!

Salam,
Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp