4 Benefit Mengikuti Program IDCamp X KADIN 2023

03 Feb 2023

Melanjutkan sukses IDCamp di tahun 2019 hingga 2022 yang telah menghasilkan lebih dari 23.285 developer tersertifikasi, Indosat Ooredoo Hutchison berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) menghadirkan program Coding Scholarship & Offline Training Gratis: IDCamp x KADIN, sebuah coding boot camp yang tergabung dalam program IDCamp 2023 dan bertajuk “Empowering Indonesia’s Next Digital Talent“. 

Program yang menyasar Warga Negara Indonesia di 3 kota besar Indonesia yaitu Solo, Makassar, dan Medan (dan sekitarnya) ini memiliki beberapa benefit seperti:

1. Beasiswa Pelatihan Coding Secara Online 

Mendapatkan beasiswa/akses belajar gratis dengan materi berstandar industri global secara online di 3 alur belajar/learning path Dicoding Academy berikut: Android, Front-End Web, dan Back-End Development.

Peserta bisa belajar alur belajar tersebut mulai dari level dasar (basic), pemula (beginner), hingga menengah (intermediate) dengan tanpa adanya batasan usia. Jadi masyarakat Solo, Makassar, dan Medan (dan sekitarnya) memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi talenta digital Indonesia di masa depan melalui program ini.

2. KADIN Talent Hub

Benefit selanjutnya yang akan didapatkan peserta  di program ini adalah bergabung ke talent hub milik KADIN Indonesia.. Akses ini ditujukan bagi para lulusan IDCamp X KADIN untuk  mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dan kesempatan penawaran kerja langsung oleh industri di bawah naungan Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN).

3. Offline Training

Bagi peserta berdomisili kota penyelenggaraan offline training yang sudah lulus di kelas dasar dan pemula dengan hasil belajar terbaik akan mendapatkan akses belajar di level berikutnya dan mengikuti offline training di kota pelaksana selama 2 hari.

IDCamp x KADIN akan menyediakan offline training dengan fasilitas berupa materi training, trainer expert, co-trainer, sertifikat training, serta konsumsi

4. Hadiah Menarik

Selain itu, di program beasiswa IDCamp X KADIN ini terdapat developer challenge, sebuah tantangan yang ditujukan bagi peserta terpilih di level menengah. Developer challenge bertujuan untuk membuat solusi digital sesuai alur belajar masing-masing dengan hadiah menarik.

Nah, menarik sekali bukan benefit-benefit yang akan peserta dapat ketika mengikuti program IDCamp X KADIN ini.

Jadi tunggu apalagi? 

Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk jadi talenta digital kelas dunia. Yuk, daftarkan dirimu sekarang juga melalui form: dicoding.id/IDCampxKADIN.

Pendaftaran dibuka hingga tanggal 10 Februari 2023.