3 Alasan Jadi Kotlin Android Expert dan Sosok Lulusannya

25 Agt 2019

Terakhir kita sudah bahas beberapa alasan jadi Android Developer Expert. Kini kita akan ngulik 3 alasan kenapa kamu layak mempertimbangkan karir Kotlin Android Expert serta lulusannya. Simak yah!

Kenapa Kotlin Android Expert

#1 User Growth

Menurut Google I/O 2019, bahasa Kotlin telah dipakai oleh lebih dari 50 % Developer Pro di seluruh dunia. Padahal Kotlin terhitung masih “baru” loh. Tepatnya baru pada Google I/O  Mei 2017 lalu Kotlin resmi ditahbiskan sebagai first class language (bahasa kelas utama) dalam pembuatan aplikasi Android.

Jangan mau ketinggalan menguasai bahasa baru nan populer ini yah. 

#2 Profesi yang Dicari Perusahaan Masa Kini

Banyak perusahaan dunia  di daftar Forbes yang telah menerapkan Kotlin dalam aplikasinya. Sebut saja unicorn sekelas Gojek, hingga Netflix dan Twitter. Mau kan punya skill yang diincar industri saat ini? 

#3 Kotlin dan Keunggulannya   

Inilah alasan utama yang membuat Kotlin sangat disukai. Bahasa ini sangat memudahkan tugasmu sebagai seorang developer, karena ringkas, aman, interoperable, dan dapat digunakan di banyak tools. Selengkapnya tentang keunggulan ini, silakan baca tulisan Kenapa Belajar Kotlin ya. 

Lulusan Kotlin Android Expert 

Belajar sebagai Kotlin Developer Expert membuka banyak pintu kesempatan. Seperti beberapa developer berikut ini yang membuat aplikasinya berbasis Kotlin.

Edwin Kurnia Rahman, PNS Dinkes Pemkot Semarang yang menciptakan Anjungan Kesehatan Mandiri 

Klik di sini untuk membaca kisahnya

I Wayan Dharmana, developer Bali yang menciptakan aplikasi Layanan Ambulan Desa  

Klik di sini untuk membaca kisahnya

Bagaimana, semakin tertarik jadi seorang Kotlin Android Expert kan? Kini IDCamp menyediakan beasiswa kelas Kotlin Android Expert bagimu talenta digital muda Indonesia.

Tunggu apa lagi? Daftar IDCamp sekarang!